Perangkat Adat Kesultanan Buton kembali Dikukuhkan

Image
Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata mengungkapkan prosesi pengukuhan Bonto Siolimbona merupakan syarat kelengkapan dari lembaga adat istiadat Kesultanan Buton dan merupakan bagian yang telah diwariskan oleh para leluhur kita dimasa lampau untuk memelihara dan melestarikan budaya Kesultanan Buton. "Olehnya itu kita harus melakukan revitalisasi terhadap nilai-nilai budaya sebagai ungkapan kearifan dan keluhuran umat manusia dalam menjaga warisan leluhur kita," kata Saleh Lasata.


Dalam acara tersebut Pata Matana Sorumba telah mengukuhkan Bonto Siolimbona antara lain Bontona Baaluwu S Bahraini, Bontona Peropa Rafiuddin SE MSi, Bontona Barangkatopa H Zaeru, Bontona Gundu-Gundu H Rusli Rasyid, Bontona Siompu Hamisu Sadif, Bontona Rakia Rajulan ST, Bontona Melai Ma'ruf Madi, Bontona Wandailolo Dahilu SE MM, Bontona Gama H Liymu Adi.


Di acara tersebut juga turut hadir,  Pj Bupati Bombana Muhammad Hakku Wahab, Dandim 1413 Letkol (Inf) Unang Sudargo SH, Kapolres Baubau AKBP Daniel Aditya SIk, Kapolres Buton AKBP Heri Susanto SIk,  DR H LM Izat Manarfa MSc, selaku ketua perwakilan Sultra Forum Silaturahim Keraton se-Nusantara (FSKN). 

Sumber : kendarinews 

Category:

0 komentar:

Posting Komentar