Membuat Versi Portabel Dari Aplikasi Favorit Anda Menggunakan Cameyo

Hari-hari lalu telah lewat ketika seseorang hanya dapat menyimpan data pada media dengan kapasitas 64-128 Mb pada pen drive sehingga sangat terbatas untuk menyimpan dokumen atau file pada drive mereka. Kini Kapasitas penyimpanan pen drive telah meningkat secara drastis dan banyak pilihan untuk menyimpan file dan dokumen, bahkan juga dapat mengoperasikan software yang dikemas secara portable melalui flash disk atau pen drive, sehingga mereka dapat mengoperasikan program walaupun di sebuah komputer tidak ada program tersebut.

Jika Anda pencinta komputer dan suka menggunakan sebuah program yang jarang digunakan orang pada komputernya anda dapat membuat program tersebut menjadi sebuah aplikasi pertable dengan bantuan software Cameyo, sehingga anda dapat menggunakan aplikasi tersebut di komputer manapun tanpa harus menginstall, dan tidak akan meninggalkan jejak atau bekas di registry komputer yang anda gunakan.


Program ini sangat berguna bagi mahasiswa dan orang-orang yang sering harus bekerja pada komputer yang berbeda. dengan hanya membuat versi portabel dari semua aplikasi yang sering Anda gunakan dan menyimpan mereka semua pada drive pena Anda. Ini akan membuat hidup Anda lebih mudah
Cara Menggunakannya :
  1. Download software Cameyo  ( 1.6 MB) dan Install di komputer
  2. Setelah selesai install, jalankan program Cameyo, pilih menu Capture installation, maka Cameyo akan mulai memonitor sistem komputer.
  3. Pada saat menjalankan program maka akan muncul pesan Activation filed,  klik Ok
  4. Akan muncul kembali untuk menghilangkan pesan Activasi anda harus mengaktifkan secara online untuk mengkativkannya (aktifasi tidak diminta data anda cuma dari website akan mengaktivasi program)
  5. Setelah proses monitor selesai, akan tampil window “Proceed with installation” yang artinya Cameyo siap memonitor software yang kita install.
  6. Mulai installasi software yang akan dibuat menjadi Portable, termasuk memasukkan serial number jika software tersebut memerlukannya
  7. Setelah installasi software selesai, klik tombol Cameyo Install done, maka Cameyo akan memulai menyimpan file-file hasil installasi.
  8. Setelah selesai, kita bisa mengatur file yang akan dijalankan begitu aplikasi portable jadi
  9. Setelah di klik OK maka pembuatan versi portable di mulai dan setelah jadi, kita mendapatkan file exe versi portable yang langsung bisa kita jalankan tanpa perlu installasi
File Name : Cameyo-1.50.247.0_2.msi
File Size : 1,59 Mb
 


Category:

0 komentar:

Posting Komentar